Sering Buat Animasi Unik, Ilustrator Jokowi Jadi Sorotan

LIKEIN, – Kerap membuat poster memperingati hari raya dengan menyertakan animasi unik yang viral di Indonesia, sosok ilustrator Presiden RI Jokowi menjadi sorotan di dunia maua.

Melansir dari laman LinkedIn, ilustrator tersebut diketahui bernama Aufa Aqil Ghani, Staf Komunikasi Digital Presiden sejak Maret 2020.

Memiliki ciri khas desain yang unik dan kerap menyisipkan gambar kucing berwarna oranye ke dalam poster, Aufa mengaku mendapat inspirasi dari segala hal di sekitarnya.

“Dari semua yang ada di sekitarku hehe,” tulisnya dalam keterangan yang dikutip Likein.id, Senin 10 Oktober 2022.

Pada poster terbaru peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang jatuh pada Sabtu Oktober 2022, ilustrator menyertakan gambar karakter anime SPY x FAMILY asal Jepang, Anya Forger dan seekor kucing oranye yang sedang duduk di depannya. meja makan sambil mengangkat tangan seperti sedang berdoa.

Sebelumnya, poster peringatan Hari Tani Nasional 24 September 2022 juga sukses gagal fokus, karena menampilkan sosok pacar Reyhan, Intan yang viral di TikTok.

Selain Intan, ada juga Monkey D. Luffy di serial One Piece, Kartika dan Ayah di film Miracle In Cell Number 7, dan masih banyak lagi.

Dari karya-karyanya tersebut, tak sedikit warganet yang mengapresiasi pemuda jebolan Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Teknologi Bandung (ITB) tahun 2017 itu.

“Salut atas perhatiannya terhadap detail terkait tren yang sedang terjadi 😊👏,” tulis Ecky Aliansyah.

“Kreatif dan kekinian, viral dimana-mana 👍,” sambung Sugeng Cahyono.

Ternyata ini ilustratornya, keren dan unik!🙌, tambah Nina Luki Aryani. (Inul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *