10 Alasan Menjadi Dokter Adalah Pilihan Yang Tepat

Banyak sekali mahasiswa yang menjawab dokter ketika ditanya apa profesi impiannya. Dokter memang menjadi salah satu profesi impian yang pantas untuk diraih ketika ia besar nanti. Berikut ini akan dibahas alasan mengapa menjadi dokter merupakan pilihan yang tepat.

1. Bidang Hadiah

Profesi dokter bisa menjadi ladang pahala bagi Anda. Bekerja sebagai dokter akan memberi Anda kesempatan untuk membantu orang lain. Pahala ini akan terus mengalir dan menjadi penyejuk bagi kalian.

2. Bisa Segera Bekerja

Setelah lulus fakultas kedokteran dan mengikuti program profesi serta lulus sertifikasi, Anda bisa langsung bekerja. Anda tidak perlu kesulitan melamar pekerjaan sana-sini karena prospek karir Anda sudah jelas. Anda tinggal mendaftar di rumah sakit atau klinik yang membuka lowongan.

3. Gaji Besar

Profesi dokter bisa memberikan penghasilan yang besar bagi Anda. Besaran gaji yang bisa Anda terima dari profesi ini sangat memuaskan. Apalagi jika Anda bisa bekerja di rumah sakit besar atau menjadi dokter spesialis.

4. Peningkatan Status Sosial

Sebagai seorang dokter, status sosial Anda akan meningkat. Masyarakat akan memandang Anda sebagai sosok terhormat. Namun ingatlah meskipun begitu kamu tetap harus menjadi orang yang rendah hati.

5. Menyalurkan Jiwa Sosial

Alasan menjadi dokter berikutnya adalah agar bisa menyalurkan jiwa sosial yang dimiliki. Bagi Anda yang memiliki jiwa sosial yang tinggi, Anda bisa menyalurkannya melalui profesi ini. Anda bisa membantu orang lain, menyembuhkan penyakit, dan memberikan kebahagiaan kepada banyak orang.

6. Profesi yang Membawa Manfaat

Dokter merupakan profesi yang dapat memberikan manfaat bagi orang lain. Bukan hanya untuk dirimu sendiri, kamu akan memberikan kebahagiaan. Khususnya bagi keluarga pasien yang Anda rawat.

7. Selalu Dibutuhkan

Profesi ini akan selalu dibutuhkan apapun kondisinya. Peluang menjadi seorang dokter akan selalu terbuka karena peranmu di dunia ini selalu dibutuhkan oleh banyak orang.

8. Jadi Kebanggaan

Dengan menjadi seorang dokter, orang tua akan merasa senang dan bangga. Profesi ini termasuk dalam kategori pekerjaan yang mempunyai gengsi. Orang tua dan keluargamu pasti akan sangat bangga dengan prestasimu sebagai seorang dokter.

9. Pelayanan kepada Orang Lain

Sebagai seorang dokter Anda akan dinilai memiliki pelayanan yang besar demi keselamatan orang lain. Banyak orang akan mengingat bantuan yang Anda berikan kepada mereka.

10. Karier Stabil

Dokter adalah pilihan karier yang stabil. Profesi ini bisa dikatakan sudah sangat mapan dan bisa diandalkan di masa depan.

Itulah alasan menjadi seorang dokter yang mungkin bisa menjadi motivasi bagi Anda. Sangat jelas terlihat bahwa dokter memang merupakan salah satu pilihan profesi yang tepat. Jika Anda ingin menjadi dokter di masa depan, persiapkan diri Anda sebaik mungkin agar bisa diterima di sekolah kedokteran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *